Tujuan Wisata Pantai Yogyakarta

Tujuan Wisata Pantai Yogyakarta

Kota Yogyakarta yang berada di Jawa Tengah merupakan salah satu kota yang selalu dipadat turis pada saat-saat liburan. Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali.

Tentu anda tidak lupa bahwa Yogyakarta adalah satu-satunya kota berdirinya legenda candi Borobudur dan candi Prambanan. Keduanya termasuk keajaiban dunia yang berada di Indonesia.

Namun ternyata yang menjadi tujuan wisata para turis tidak hanya kedua candi tersebut. Banyak dari mereka yang memilih berlibur di pantai-pantai berikut ini.

Wisata Pantai Yogyakarta Indrayanti

indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu destinasi wisata pantai di Yogya yang sekarang cukup populer. Dengan bentang pasir yang putih bersih khas pantai selatan, pemandangan yang indah, dan fasilitas yang cukup lengkap, pantai ini banyak menjadi tujuan wisatawan.

Selain itu, lokasinya tidak berjauhan dengan pantai-pantai lain yang juga populer. Misalnya saja pantai krakal, pantai sundak, ataupun pantai pok tunggal. Jadi, anda bisa sekaligus mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang tidak berjauhan tempatnya.

Wisata Pantai Yogyakarta Nglambor

nglambor

Di Yogya juga terdapat pantai yang bisa untuk snorkeling asyik lho, tempatnya di pantai nglambor. Tidak seperti pantai selatan lainnya, disini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang. Kekayaan alam disini bisa kita nikmati sambil snorkeling.

Selain itu, terdapat juga berbagai spot unik dan asyik untuk berfoto. Anda juga bisa menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali, sambil uji nyali!

Wisata Pantai Yogyakarta Pok Tunggal

pok tunggal

Satu lagi pantai yang perlu anda kunjungi di Jogja, pantai pok tunggal. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya di Yogyakarta.

Fasilitasnya memang belum selengkap tempat lain, tapi sepadan dengan pemandangan yang bisa anda dapatkan.

Wisata Pantai Yogyakarta Parangtritis

parangtritis

Pantai ini merupakan pantai paling terkenal di Yogyakarta, itulah sebabnya mengapa pantai ini selalu ramai pengunjung. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan kuat. Di tempat ini Anda juga dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangdong Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis terletak 25 Km dari pusat kota Yogyakarta.