Tempat Rekreasi Keluarga Dunia Fantasy Ancol

dunia fantasy

Dunia Fantasy atau yang biasa kita sebut dengan dufan adalah tempat wisata yang menyediakan banyak permainan yang seru, menarik, dan cocok untuk keluarga. Dufan sering dijadikan sebagai tempat wisata alternatif bagi orang-orang yang tidak memiliki waktu liburan yang panjang. Tempat rekreasi dunia fantasy terletak di dalam kawasan Ancol, Jalan Lodan Timur nomor 7.

Jika anda memiliki rencana untuk berlibur ke tempat wisata dunia fantasy ini, tempat wahana ini buka setiap hari. Berikut adalah beberapa informasi penting terkait dengan berlibur ke dunia fantasy yang harus anda perhatikan.

Senin – Jumat

Pada hari Senin – Jumat, tempat rekreasi dan wahana dufan beroperasi dari pukul 10.00 – 18.00. Untuk masuk kedalam tempat wisata ini, anda harus mengocek saku anda sebesar Rp 200.000 / orang.

Sabtu – MInggu

Hasi Sabtu dan Minggu (weekend) tempat rekreasi dufan beroperasi lebih lama dari hari Senin – Jumat dikarenakan jumlah pengunjungnya yang sangat banyak, yakni dari pukul 10.00 – 20.00. Banyaknya orang yang berlibur, membuat dufan meningkatkan harga masuknya menjadi 295.000 / orang.

Di dunia fantasy, anda akan disuguhi dengan berbagai wahan yang dapat anda mainkan. Diantaranya seruluruh wahana yang ada, ada sejumlah wahana yang paling banyak dimainkan oleh sebagian besar orang. Simak jenis-jenis wahana tersebut ya.

Wahana Turangga-Rangga

Permainan ini lebih populer dengan sebutan komidi putar. Nikmati saja waktu liburan Anda dengan berputar-putar di atas kuda ataupun bangku-bangku yang berada di bawah terpaan sinar berbagai lampu yang berwarna-warni sambil sesekali bermalas-malasan di atasnya karena memang wahana yang satu ini dirancang untuk bersantai.

Wahana Bianglala

Sebuah kincir cukup besar yang siap membawa Anda ke ketinggian puluhan kaki dari atas permukaan tanah, membuat Anda seperti melayang di udara.

Wahana Gajah Bledug

Seperti turangga-rangga, saat naik wahana permainan ini hanya diajak untuk berputar-putar saja. Bedanya hanya yang dinaiki berbentuk gajah. Cocok untuk bersantai.

Wahana Kora-Kora

Wahana permainan yang satu ini disebut juga dengan sebutan perahu ayun. Berupa perahu yang cukup besar yang berayun ke arah depan dan juga ke belakang cukup kencang.

Wahana Hysteria

Ini termasuk salah satu wahana permainan yang memacu adrenalin Anda yang ada di Dufan. Mencoba hysteria, kita seolah dilemparkan ke atas dalam waktu satu per sekian detik, setelah itu langsung dilemparkan ke bawah dengan sangat cepat. Hal ini terus dilakukan secara berulang-ulang.

Wahana Kicir-Kicir

Disebut juga dengan Power Surge, wahana ini akan membawa pengunjung untuk berputar 360 derajat, melintir sambil meluncur.

Wahana Tornado

Pernahkah Anda merasakan duduk dengan posisi yang terbalik? Itulah yang akan Anda rasakan ketika mencoba wahana permainan yang satu ini. Para penumpang yang duduk dengan berjajar dan saling membelakangi dijungkir-balikkan di atas udara, begitu juga pada saat turun, Tornado juga termasuk sebagai wahana paling eks’trem yang ada di Dufan.

Wahana Istana Boneka

Boneka-boneka yang cantik dan lucu-lucu dari seluruh dunia dipamerkan di Istana Boneka ini. Untuk dapat menjelajahi seluruh isi istana, disediakan perahu air yang siap mengantar Anda berkeliling.

Wahana Happy Feet

Wahana yang diresmikan pada awal tahun 2012 silam ini adalah wahana teater simulator yang menyajikan film animasi Happy Feet. Film animasi yang diputar bercerita mengenai komunitas penguin di Benua Antartika.

Wahana Pontang-Pontang

Siap-siap dan berpegangan yang erat apabila Anda mencoba wahana yang satu ini karena dia akan menghempaskan tubuh Anda bolak-balik ke kanan dan ke kiri dengan sangat kencang.

Wahana Ontang-Anting

Seolah kursi ini terbang di udara. Meski dapat membawa ke sebuah ketinggian dan kemudian diputar-putar di atas udara, wahana yang satu ini tidak tergolong sebagai wahana eks–trem. Saat wahana ini mulai bergerak dan berputar di udara, sering kali akan terdengar suara ‘ting ting ting ting’ oleh pengunjung yang sedang menaiki wahana tersebut.

Wahana Halilintar

Halilintar ini termasuk wahana permainan yang eks’trem. Sebenarnya halilintar ini hanyalah wahana yang berupa kereta biasa. Yang dapat membuatnya memacu jantung ketika menaikinya adalah rel yang dilewati. Ada jalur rel dengan yang berbentuk bulat sehingga pada saat melintasinya kita seolah merasa terbalik, ada juga jalur rel dengan turunan ataupun tanjakan yang sangat tinggi, bahkan ada juga jalur yang menukik.

Wahana Arung Jeram

Ketika mencoba wahana arung jeram, kuncinya adalah siap untuk basah-basahan. Pengunjung akan diajak untuk mengitari kawasan wahana yang bentuknya seperti berada di sungai dengan arus yang deras.

Wahana Rajawali

Rajawali ini merupakan sebuah wahana yang bentuknya seperti burung terbang yang terus berputar-putar di ketinggian.

Wahana Perrang Bintang

Pengunjung seperti sedang mengarungi lorong-lorong yang telah didesain layaknya berada di luar angkasa. Disediakan juga sebuah kendaraan berbentuk bulat seperti piring terbang. Tidak ketinggalan juga berbagai perlengkapan luar angkasa lainnya, termasuk persen–jataan laser.

Wahana Rumah Jahil

Hati-hati pada saat memasuki rumah jail yang satu ini, atau yang disebut juga dengan rumah kaca. Karena jika salah, Anda bisa saja menabrak salah satu kaca yang mengelilingi seisi rumah.

Wahana Rumah Miring

Dinamakan rumah miring karena bangunan yang satu ini memang berbentuk miring. Kemiringan akan terasa saat menyusuri lantai dalam rumah. Bahkan ketika melewati berbagai ruangan yang ada di dalam rumah, setiap benda yang dipajang hampir semua terlihat miring.

Wahana Niagara

Tidak jauh berbeda dengan arung jeram, wahana permainan niagara juga merupakan salah satu wahana air di dufan. Pengunjung akan diajak untuk meluncur ke dalam sebuah kubangan air dengan perahu dari sebuah ketinggian beberapa meter. Wuzzzz, begitu perahu mulai meluncur ke dalam kubangan air tersebut, para pengunjung yang berada di dalam perahu akan terciprat air, tapi justru disitulah letak keseruannya.

Wahana Kalila & Paddle Pop

Wahana yang berisi mengenai pertunjukan 4 dimensi petualangan yang dijalani oleh Paddle Pop yang juga menjadi ikon salah satu produk es krim.

Wahana Poci-Poci

Wahana poci-poci ini bentuknya seperti kita berada di sebuah meja makan raksasa. Di sana ada beberapa gelas yang berukuran cukup besar yang bisa menampung beberapa orang. Di bagian tengahnya ada juga poci ataupun teko raksasa yang menjadi pelengkap gelas besar

Wahana Alap-Alap

Alap-alap ini bentuknya mirip seperti wahana halilintar tapi berukuran mini, termasuk juga rel lintasannya. Yang membedakannya adalah jika wahana halilintar hanya berputar sekali, wahana alap-alap ini berputar hingga 3 kali.

Wahana Treasureland Temple Of Fire

Wahana ini masih baru di Dufan. Wahana ini menampilkan aksi para stunt man yang sangat menegangkan dan menceritakan tentang petualangan seorang arkeolog dalam melakukan sebuah pencarian artefak di kuil kuno.