Taman Wisata Alam Mayang | Tujuan Wisata Menenangkan Di Riau

taman wisata alam mayang

Taman Wisata Alam Mayang adalah salah satu wisata di Riau yang menyajikan tempat bermain dan wahana di alam terbuka dalam luas wilayahnya yang mencapai 24 hektar. Disini anda dapat menikmati liburan anda dengan tenang sekaligus menikmati kegiatan seru seperti sepeda air, kolam pancing, banana boat, flying fox, topeng monyet, trek sepeda, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Berdasarkan sejarahnya, taman wisata ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1988 dan langsung menjadi destinasi wisata bagi masyarakat lokal maupun asing. Karena seluruh pemandangan terbuka dan hijau akan menjadi obat kepenatan setelah beraktifitas sehari-hari.

Wisata alam di Pekanbaru saat ini sudah banyak berbagai wahana yang dapat Anda nikmati di tempat ini. Berbagai permainan air seperti camper boat, sepeda air, dan sebagainya, serta permainan alam terbuka seperti outbound, flying fox juga ada di tempat ini. Ada juga berbagai sarana hiburan yang tersedia seperti hiburan badut, topeng monya, dan pagelaran seni. Bagi wisatawan yang ingin menonton film, maka dapat berkunjung ke studio 3D yang ada di daerah tempat wisata tersebut.

Pada awalnya, kolam tersebut memang digunakan sebagai kolam pancing serta menjadi sarana utama yang ada di tempat tersebut. Pengunjung bisa memancing sepuasnya dan membawa hasil tangkapannya berupa ikan nila, seoat siam, ikan lemak, dan ikan gurami. Semua itu boleh dibawa pulang untuk oleh-oleh. Kolam pancing tersebut juga menjadi sarana utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekanbaru.

Di area tersebut, ada beberapa kantin kecil yang menjual makanan dan minuman serta toko yang menyediakan berbagai perlengkapan memancing. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas wisata air yang tersedia di tempat ini yang menawarkan banyak keceriaan.

Beberapa kolam buatan di tempat wisata ini ada yang berukuran besar, dengan luasnya mencapai 18.560 meter, serta dibagi dalam tiga buah kolam pada area taman wisata tersebut dan dijadikan sebagai pusat hiburan wisata air.

Ada juga replika candi muara takus dan berbagai festival pertandingan memancing di tempat wisata ini yang menjadi salah satu acara rutin yang diselenggarakan oleh pihak pengelola wisata tersebut. Di sini juga terdapat berbagai kerajinan dan souvenir khas Nusantara. Tak hanya dari Riau, namun ada juga berbagai souvenir dari Bali, Yogyakarta, Bandung, dan daerah lain di Nusantara. Rata-rata setiap permainan yang ada di tempat ini hanya berkisar 10.000 hingga 25000 saja.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Alam Mayang Pekanbaru

Taman wisata ini dibuka pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya untuk anak-anak sebesar 13.000 rupiah, sedangkan untuk orang dewasa sebesar 18.000 rupiah. Dengan ini Anda dapat menikmati berbagai wahana di wisata ini.

Lokasi Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Bagi Anda yang ingin pergi ke taman wisata ini, maka tak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi google maps yang ada di ponsel. Untuk lokasi taman wisata yang satu ini, tepatnya berada di Jalan Imam Munandar KM. 8, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.