Taman Nostalgia, Lokasi Gong Perdamaian Nusantara Kota Kupang

gong perdamaian nusantara

Taman Nostalgia adalah salah satu tempat wisata andalan dari kota Kupang berupa taman kota yang memiliki luas mencapai 500 meter persegi. Taman Nostalgia ini dihiasi dengan pepohonan dan tanaman indah seperti bunga bougenville dan flamboyan. Lokasi Taman Nostalgia Kupang ini berada di pinggir jalan Frans Seda, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, NTT. Anda dapat mengakses ke lokasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

taman nostalgia kupang

Taman ini diresmikan pada tanggal 8 Februari 2011 oleh presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tempat untuk meletakkan monumen gong perdamaian nusantara di kota Kupang. Gong perdamaian tersebut menjadi ciri khas dan menjadi daya tarik bagi masyarakat lokal, wisatawan nasional, dan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi taman nostalgia Kupang ini. Anda tidak akan akan dikenakan biaya sepeserpun untuk masuk ke dalam kota ini.

Tak hanya itu saja yang unik, di taman kota ini juga terdapat Paguyuban Pedagang Kuliner Taman Nostalgia dimana terdapat belasan lapak kuliner yang buka dari sore hingga malam hari. Beragam makanan seperti bakso goreng, siomay, mie ayam dan jenis makanan lainnya pun tersedia di lapak kuliner ini. Keberadaan lapak tersebut tentunya menggoda setiap para pengunjung untuk mencobanya.

kuliner taman nostalgia kupang

Tak hanya berfungsi sebagai taman kota, keberadaan Taman Nasional ternyata juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai area favorit untuk sekedar bertemu, berkumpul atau bercengkerama bersama. Terlebih lagi di sore hari, area taman pun terlihat ramai dikunjungi oleh para muda-mudi Kota Kupang yang menghabiskan waktu sambil berfoto-foto ria dan juga berwisata kuliner di sekitar area taman.