Safari Indonesia – Tempat Wisata Alam di Jawa Barat

taman safari indonesia

Taman safari Bogor Indonesia merupakan tempat wisata di daerah Bogor, Jawa Barat yang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Disini anda akan dihibur dengan konsep wisata alam bebas dengan berbagai jenis satwa serta keindahan alam sebagai habitat dari satwa-satwa tersebut.

Taman Safari Indonesia yang terletak di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu dari 3 taman safari yang ada di Indonesia. 2 taman safari lainnya dapat anda temukan di daerah Jawa Timur (Taman Safari Jawa Timur atau Taman Safari 2) dan di Bali (Taman Safari Bali).

Meskipun berbeda, semua taman safari menawarkan wisata alam yang menyenangkan untuk keluarga. Untuk taman safari Cisarua sendiri, objek wisata keluarga ini menjadi langganan untuk warga JABODETABEK bahkan dari berbagai negara.

Pengungjung tidak hanya dapat melihat satwanya saja, bahkan juga dapat berinteraksi dari dekat seperti memberi makan langsung satwa-satwa yang lucu-lucu dan menggemaskan. Pengungjung juga bisa melihat berbagai koleksi satwa dari atas kendaraan, karena tidak mungkin kita berinteraksi secara langsung dengan harimau atau singa.

Kenidahan Alam Taman Safari Bogor

Sebagaimana kita ketahui, Bogor sendiri merupakan Kota Hujan dengan suhu kawasan yang sejuk. Apalagi lokasi Taman Safari Bogor yang terletak tepat di kaki Gunung Gede pangrango, hal ini tentu menambah kesejukan tersendiri serta kesegaran udara yang belum terkontaminasi oleh polusi udara.

Taman Safari terletak di ketinggian sekitar 900 – 1800 meter DPL dengan luas area sekitar 160 hektare. Dari luas area tersebut, taman safari ditumbuhi oleh tinggi dan rindang memang sangat memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Selain memiliki kesejukan alam yang menenangkan, aneka koleksi satwa disini juga membuat liburan menjadi lebih seru, apalagi kalau liburan bersama keluarga dan anak-anak. Selain bermain, anak-anak terutama pelajar bisa menambah pengetahuan dan menumbuhkan kecintaannya pada satwa.

Rute Menuju Taman Safari Bogor Indonesia

Nah, bagi anda yang tertarik untuk menikmati liburan di taman safari Bogor, rute menuju lokasi sangat mudah dicapai, terutama bagi anda yang berada di  Jabodetabek atau Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Berikut ini beberapa alternatif atau pilihan rute dan kendaraan yang bisa kita gunakan untuk menuju taman safari Bogor Indonesia:

Kendaraan Pribadi

Pertama dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Jika anda berangkat dari Kota Jakarta, untuk menuju tempat wisata di Bogor ini anda bisa melewati Tol Jagorawi. Kemudian anda bisa langsung keluar di tol Ciawi. Perjalanan bisa dilanjutkan menuju arah Cisarua melewati Puncak Bogor. Sampai di pertigaan Taman Safari Bogor anda bisa berbelok masuk langsung menuju pintu gerbang. –Harga Tiket Masuk Taman Safari

Bus Umum

Selanjutnya bagi anda yang menggunakan bus umum untuk menuju ke taman safari, jika anda dari Jakarta, naik bus menuju Puncak Bogor dan turun di pertigaan Taman Safari dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota menuju gerbang Taman Safari Indonesia. Dan jika anda dari arah Bandung, anda bisa menaiki bus menju Jakarta yang melewati Puncak Bogor, dan turun di pertigaan Taman Safari Indonesia juga.

Kereta Api / Kereta rel Listrik

Selain dengan kendaraan pribadi dan bus umum, anda juga bisa menuju taman safari dengan menggunakan kereta api untuk anda yang berada di luar Kota Bogor. Nilai plus wisatawan yang menggunakan kereta api, kita tidak akan merasakan kemacetan yang mengular di jalan jalur menuju Puncak Bogor yang selalu terjadi setiap musim liburan tiba.

Pertama, naik Kereta menuju Stasiun Bogor. Perjalanan lalu bisa dilanjutkan dengan angkutan kota no.02 yang menuju arah Sukasari. Dari sukasari dilanjutkan dengan angkutan kota no 02 jurusan Cisarua, bisa langsung diantar sampai di pertigaan Taman Safari.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor Indonesia

Harga Tiket Masuk Taman Safari bisa dibilang tidak terlalu mahal. Harga Tiket Masuk Taman Safari itu berkisar Rp 170.000 sampai Rp. 400.000 saja. Dengan membayar Harga Tiket Masuk Taman Safari segitu kita sudah bisa liburan seru bersama keluarga disini.:

Untuk Harga Tiket Masuk Taman Safari sendri dibagi menjadi 2 season, yaitu pada siang hari dan malam hari. Berikut ini Tempatwisataseru.com ambil langsung di website taman safari Indonesia:

Safari day atau taman safari pada siang hari menjadi akan momen yang tidak akan terlupakan bersama keluarga.  Apalagi kita bisa langsung menyentuh hewan atau langsung masuk ke ‘markas’ mereka dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rasakan sensasi masuk sarang harimau atau singa dari dalam mobil, pasti menantang plus menyeramkan rasanya. Kita juga bisa melihat kuda nil, rusa, jerapah, onta dan sebagainya langsung dari dalam kendaraan kita, atau kita juga bisa memberi makan hewan secara langsung.

Anda ingin merasakan pengalaman di alam liar dalam program Safari Siang. Perjalanan anda akan diawali dengan berpetualang selama 45 menit menggunakan kendaraan anda dalam Safari Tour. Selanjutnya anda dapat menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, serta 9 pertunjukan di area rekreasi kami. Anda juga dapat mengunjungi air terjun, dan jangan khawatir dengan persoalan makan karena kami memiliki banyak pilihan untuk anda.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Night

Hampir serupa dengan Safari Day, Safari Night merupakan paket istimewa dari Taman Safari Indonesia yang menyajikan sensasi berkendara di alam liar pada malam hari. Pada paket wisata Safari Night ini pengunjung akan diajak berkeliling melihat segala aktivitas para satwa di kegelapan malam hari, dengan menggunakan sebuah kendaraan khusus berbentuk kereta terbuka.

Taman safari night memberikan pengalaman dan sensasi berpetualang bersama alam yang berbeda.  Anda berkesempatan untuk menjelajahi kehidupan malam satwa liar dengan mengendarai kereta wisata terbuka dan dipandu oleh guide kami, menikmati wahana permainan, serta menonton dua pertunjukan. Anda akan ibuat takjub pada akhir malam, karena kami akan menyuguhkan pertunjukan spektakuler Fire Dance. Safari Malam adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam liburan anda.

Jam Buka

Wisatawan yang ingin datang berkunjung ke taman safari, silahkan datang saja ke Safari Day mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari. Untuk Safari Night setiap hari Sabtu, dan dibuka mulai pada pukul 18.30 malam hingga pukul 21.00 malam.