Keindahan Pantai Bali yang Mempesona

pantai bali

Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, pulau Bali menjadi primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Seluruh pantai Bali memiliki keindahan alam yang begitu besar.

Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata pantai yang menarik. Berikut adalah beberapa pantai yang banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Kuta

pantai kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata pulau Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Sebuah fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, yang merupakan pusat perdagangan di Bali pada masanya.

Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur.

Pantai Padang Padang

pantai padang padang

Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta. Akan tetapi Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah dan unik.

Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi di balik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.

Pantai Lovina

pantai lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan lokal. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata pulau Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya.

Terletak di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja, anda akan diajak pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina biasanya akan bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan akan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

Pantai Jimbaran

pantai jimbaran

Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Ya, Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner Bali pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya.

Tempat wisata di Bali ini sangatlah cocok untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, sehingga tidak membahayakan anda yang sedang makan berbagai kuliner khas Bali lezat di pinggir pantai.

Tanjung Benoa

tanjung benoa

Tanjung Benoa yang berbatasan langsung dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru.

Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di tempat wisata di Bali yang satu ini di antaranya snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.