Oleh-Oleh yang Khas dan Sangat Terkenal di Jember

kota jember

Terletak di sebelah timur pulau Jawa, Kabupaten Jember adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur. Selain itu, setelah “Jember Fashion Festival” dikenal oleh komunitas wisata, minat mulai membuat Jember menjadi tujuan perjalanan.

Apakah Anda memiliki rencana perjalanan ke Jember? Kenangan paling populer di Jember bukan hanya berbagai tujuan wisata. Tentu saja, perjalanan Anda tidak akan lengkap tanpa membawa pulang kenangan Jember favorit berikut:

Rekomendasi khas Jember terbaik

Prol Tape

prol tape

Jember terkenal dengan band yang diproses. Salah satunya adalah Prol tape, yang sangat populer untuk membuat oleh-oleh selama kunjungan ke Jember. Dengan tekstur seperti spons yang lembut, limbah tangan khas Jember ini sekarang memiliki beragam modifikasi rasa dari cokelat hingga kismis, keju, dan rasa asli.

Pia Tape

pia tape

Selain prol tape, memori unik Jember yang terbuat dari kaset lain adalah tape Pia. Hampir semua wilayah Jawa memiliki kenangan, tetapi tentu saja, strip Jember yang khas akan memberi Toppers rasa yang berbeda. Seperti Prol Tape, Pia Tape juga menawarkan wewangian mulai dari keju hingga stroberi, cokelat, pisang, dan rasa lainnya.

Berbagai kopi dan kakao

biji kopi

Bukan hanya beragam kaset yang diproses. Saat mengunjungi Jember, Toppers juga dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis cokelat dan kopi olahan. Untuk pecinta kopi dan cokelat, misalnya, kopi Jember dan produk olahan cokelat dapat menjadi pengingat kunjungan Jember.

Batik Jember

batik jember

Dari budaya yang lahir di Jawa, hampir semua daerah di Jawa memiliki batik khasnya sendiri, termasuk pada bulan Januari. Salah satu ciri batik Jember adalah motif daun tembakau, salah satu produksi andalan Jember.

Cerutu

cerutu

Sebagai daerah penghasil tembakau di Indonesia, cerutu sangat mudah ditemukan produk tembakau olahan pada bulan November. Faktanya, kualitas cerutu dan tembakau Jember menikmati popularitas kelas dunia, Anda tahu.

Suwar-Suwir

suwar suwir

Alternatif berikutnya untuk resep khas Jember adalah Suwir-suwir, makanan Jember yang sangat populer. Makanan ringan atau makanan ringan yang juga terbuat dari pita perekat memiliki tekstur renyah, yang agak keras, dengan berbagai rasa mulai dari susu hingga kacang-kacangan, cokelat, dan berbagai buah-buahan.

Jenang Waluh

jenang waluh

Hidangan suvenir tradisional Jember berikutnya adalah Jenang Waluh. Terbuat dari labu yang diproses dengan beras ketan dan kelapa tua, buah Jember memiliki citasa manis yang dibungkus dengan tekstur lembut dan lembut.

Tidak sulit untuk tidak menemukan berbagai memorabilia Jember yang unik dan menarik untuk diingat ketika Anda mengunjungi Jember? Segera siapkan tiket kereta atau tiket Anda dan pergi berburu oleh-oleh khas Jember.