Museum Angkut Malang | Movie Star Studios

museum angkut malang

Museum angkut Malang merupakan salah satu tempat wisata menarik dari daerah Jawa Timur yang dapat anda jadikan pilihan. Museum ini dibangun oleh grup Jatim Park yang sudah berpengalaman dalam mengolah tempat wisata selema beberapa tahun ini dan baru mulai diresmikan untuk beroperasi pada tanggal 9 Maret 2014 dengan nama Movie Star Studios

Rute dan Akses Lokasi

Objek wisata Museum Angkut ini lokasi persisnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang yang mana lokasinya masih berada di pusat kota sehingga akan mempermudah para wisatawan yang akan mengunjunginya.

Apabila Anda berasal dari luar kota maka Anda bisa menggunakan moda transportasi umum seperti bus antar kota ataupun kereta api, kemudian bisa dilanjutkan menggunakan angkutan umum atau taksi lokal.

Jika Anda menggunakan moda transportasi pribadi dan masih bingung menuju ke lokasi, maka gunakan Google maps di atas atau gunakan aplikasi GPS Waze (Android & IOS apps) di smartphone Anda kemudian ketik dengan kata kunci: Museum Angkut Malang

Aksesnya menuju lokasinya sangat mudah sekali karena memang Malang merupakan kota pariwisata yang tentunya dukungan transportasi pun sudah mumpuni. Apalagi saat ini sudah ada transportasi online baik sepeda motor atau mobil dari aplikasi Go-Jek, Uber maupun Grab yang bisa dipesan melalui smartphone Anda.

Harga Tiket Masuk

Seperti halnya objek wisata lainnya yang ada di Indonesia, untuk bisa memasuki Museum Angkut ini maka Anda harus membeli tiket yang akan dikenakan tarif sebesar 70 ribu Rupiah per orang pada hari Senin hingga Kamis (weekday) dan mengalami kenaikan menjadi sebesar 100 ribu Rupiah per orang pada hari Jumat hingga Minggu (weekend).

Jam Buka dan Hari Operasional

Museum Angkut sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 12 siang hingga pukul 8 malam sehingga Anda bisa berkunjung mulai sore hingga malam hari jika ingin menghindari cuaca yang panas pada siang hari.

7 Hal Menarik di Museum Angkut Malang

Sesuai dengan nama yang diusungnya yaitu transportasi atau angkutan di mana museum yang satu ini memiliki koleksi berupa benda – benda otomotif seperti mobil dan sepeda motor sehingga sangat sesuai untuk dikunjungi oleh para pecinta otomotif yang menyukai model kuno nan klasik.

Di dalam museum ini Anda akan bisa menyaksikan berbagai macam mobil dari berbagai merek mulai dari pabrikan Jepang hingga merek – merek populer dari Eropa dan juga Amerika, museum angkut ini sangat sesuai sebagai tempat berfoto. Jadi jangan lupa siapkan kamera smartphone terbaik Anda karena kalau membawa kamera DSLR atau Mirrorless akan dikenakan biaya masuk tambahan sebesar 30 ribu Rupiah.

Helikopter Republik Indonesia

Helikopter RI adalah helikopter asli di era kepemimpinan Ir. Soekarno dan beliau pun sering menaiki helikopter ini. Kini Anda memiliki kesempatan melihat langsung dan mempelajari sejarahnya di museum ini.

Parade Hollywood

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk melihat suasana Hollywood karena kota pusat dari film box office ini bisa Anda rasakan nuansanya di museum ini. Ada banyak mobil-mobil klasik yang digunakan bintang Hollywod saat pembuatan film di sini.

Gangster Town

Rasakan suasana gangster Amerika bergaya koboi di era tahun 30-an di sini! Ada banyak miniatur bangunan jaman itu serta mobil retro dari Amerika dan kerennya mobil-mobil ini masih bisa dioperasikan.

Buckingham Palace

Ini nih yang paling elegan dan keren di sini. Kini Anda bisa merasakan sensasi berjalan di istana Inggris yang legendaris itu hanya dari replikanya. Seperti benar-benar sedang berada di kediaman Ratu Elizabeth, menikmati tamannya dan berbagai miniatur dengan karakter kerajaan Inggris.

Runway 27

Ingin merasakan berada di dalam pesawat kepresidenan Indonesia dengan versi yang nyata? dengan kabin pesawat VVIP, Anda bisa menikmati kemewahan seperti meja makan dan meja kerja sang presiden.

d’Topeng Kingdom

Berbagai macam peninggalan kuno dari sabang sampai merauke terdapat di Museum D’Topeng. Tak hanya topeng saja, namun juga senjata tradisional yang terkenal hingga penjuru dunia juga ada disini.

Ribuan koleksi topeng, senjata tradisional dan alat-alat antik ini tentunya mempunyai kisah dibaliknya, bahagia, seru, hingga mengharukan. Musuem D’topeng adalah tempat yang tepat untuk belajar dan mengagumi kekayaan sejarah nusantara!

Pasar Apung Nusantara

Pasar Apung Nusantara dari https://jtp.id/museumangkut/atraksi/83/pasar-apung-nusantara
Setelah Anda puas mengelilingi Museum Angkut Malang, kini saatnya Anda mengisi tenaga dengan berwisata kuliner di Pasar Apung Nusantara yang masih berada di dalam kawasan ini.

Sesuai dengan namanya, para penjual di sini berada di atas perahu yang mengapung sehingga menyerupai Pasar Apung yang ada di sungai Barito, Kalimantan Selatan. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak pedagang yang menjual berbagai macam hidangan lezat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Konsep pasar tradisional diatas air ini juga cocok sekali buat Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh selama di Museum Angkut, banyak jajanan oleh-oleh yang bisa dinikmati di Pasar Apung, terutama jajanan tradisional yang recomended!. Kamu juga bisa berkeliling dengan kanau dan memutari seluruh area pasar apung.