Keindahan Kondisi Alam Pulau Bali

kondisi alam pulau bali

Bali menjadi salah satu obyek wisata unggulan Indonesia yang banyak didatangkan oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan banyak hal menarik yang dimiliki oleh pulau Bali tersebut.

Sebagian besar wisatawan mancanegara atau turis mungkin datang untuk menikmati keindahan pantai. Namun tidak sedikit juga yang datang ke Bali untuk menikmati kondisi alam yang hanya berada di Pulau Bali.

Karena itu, berikut ini kami merinci beberapa tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan karena kondisi alamnya yang menakjubkan.

Kondisi Alam Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu, supaya liburan menjadi semakin berkesan, wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

Kondisi Alam Monkey Forest

monkey forest

Monkey Forest adalah tempat wisata di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Terletak di Ubud, Bali, Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Kera-kera ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup bebas di hutan.

Kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa, walaupun makanan tersebut ada di dalam tas anda. Di tempat wisata di Bali ini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik, namun berhati-hatilah dengan barang bawaan anda karena terkadang monyet-monyet tersebut akan berusaha mengambilnya.

Kondisi Alam Danau Batur Kintamani

danau batur kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam tiada duanya yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona.

Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangatlah cocok bagi anda yang suka kegiatan yang seru dan menantang. Sungai Telaga Waja memiliki air yang jernih dan bersih dan jeram yang menantang.

Di akhir pengarungan, anda akan meloncati sebuah pintu air, sangat seru. Setelah selesai menikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan mendapatkan bonus berupa trekking naik gunung, oleh karena itu siapkan diri anda dan beristirahatlah yang cukup karena Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan menguras tenaga anda.

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung mempunyai karakteristik yang berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Apabila Arung Jeram Sungai Telaga Waja menawarkan tantangan, maka Arung Jeram Sungai Ayung menawarkan keindahan pemandangan alam pegunungan.

Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah, ditambah dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai melengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.