Informasi Wisata Lengkap di Disneyland Jepang

disneyland jepang

Nama “Disneyland” tidak lagi hanya kalian dengar di Amerika Serikat ataupun Perancis. Di Asia sendiri, tempat hiburan khas Disney ini sudah bisa kalian temukan di negara Jepang.

Menurut sejarahnya, Disneyland Jepang didirikan pada tahun 1983 di Tokyo. Memang, awalnya tidak seramai Disneyland yang terdapat di Amerika Serikat. Namun secara perlahan, Disneyland Jepang semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata Disneyland Jepang berlokasi di 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba 279-0031 Jepang dan beroperasi dari pukul 08.00 pagi hinggga pukul 22.00 malam. Untuk harga tiketnya sendiri, kalian hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 7.400 yen/orang

Taman hiburan ini dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata yang bakal memanjakan kamu sekeluarga. Beberapa atraksi wisata yang bisa kamu datangi adalah aneka area bertema yang ada di cerita Disney, tempat adventure, wahana permainan, parade dan pertunjukan serta fasilitas hotel dan resort.

Pilihan Atraksi Wisata Tokyo Disneyland

Beberapa contoh area bertema adalah Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Adventureland, Westerland, dan World Bazaar. Simak penjelasan masing-masing area di bawah ini.

  • Tomorrowland – Kamu bisa menemukan aneka atraksi populer di area ini. Di antaranya adalah Star Tours, Space Mountain, Buzz Lightyear’s Astro Blasters. Konsep utama dari area ini yaitu teknologi masa depan dan ruang angkasa.
  • Toontown – Kamu bisa bertemu dengan banyak karakter Disney terkenal, seperti Mickey Mouse di sini. Bisa juga dengan bermain-main di kapal Donald Duck! Paling seru adalah bermain di arena Chip ‘n Dale’s Treehouse.
  • Fantasyland – Tertarik untuk melihat Kastil Cinderalla? Kamu bisa datang ke area Fantasyland. Kastil ini jadi bangunan ikonik yang di bangun pada bagian tengah area.
  • Critter – Country Atraksi utama dari area ini ada dua, yaitu naik kano Rivers of America dan Splash Mountain. Area ini juga jadi surga bagi pencinta film “Song of the South”.
  • Adventureland – Buat kamu yang berjiwa petualangan, bisa datang ke Adventureland ini. Di sini kamu bisa menemukan atraksi yang cukup menantang. Coba deh, naik jungle cruise dan mengelilingi hutan belantara.
  • Westerland – Atraksi utama dari area ini adalah sebuah roller coaster bernama Big Thunder Mountain.
  • World Bazaar – Ini nih area yang bakal disukai pencinta belanja. Di sini banyak toko dan restoran yang bisa kamu masuki. Bangunannya terinspirasi gaya abad 20-an. Jadi, bisa sekalian hunting foto di sini.

Satu lagi, tiap harinya bakal ada parade atau pertunjukan yang bisa kamu tonton di masing-masing area. Contohnya adalah ‘The Diamond Horseshoe Presents”Mickey & Company”, “Mickey’s Rainbow Luau”, “Super Duper Jumpin’s Time”, dan masih banyak lagi. Beberapa pertunjukkan hanya bisa diakses dengan reservasi dulu.