Hillpark Sibolangit | Wahana Bermain Di Sumatera Utara

hillpark sibolangit

Kota Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara dan menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Sebagai ibukota, Medan termasuk sebagai kota modern dengan berbagai kelengkapan yang dibutuhkan sehari-hari. Termasuk berbagai spot wisata yang kamu butuhkan untuk menghilangkan kejenuhan setelah melakukan kegiata sehari-hari.

Salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan di Medan adalah Hillpark Sibolangit. Tempat wisata ini terletak di Jalan Letjen Jamin Ginting, km 45, Sibolangit, Sumatera Utara. Disini kamu akan disajikan dengan berbagai wahana bermain yang sangat menarik. Selain itu, lokasi yang dekat dengan pegunungan membuat kamu bisa sekaligus menikmati keindahan alam dan cuacanya yang sejuk.

Sesuai dengan namanya, taman bermain, merupakan theme park juga. Ya, taman bermain ini memiliki tema untuk setiap areanya. Di antaranya adalah Toon Town, Lost City, serta Heritage. Theme park ini dilengkapi dengan wahana permainan yang sangat luar biasa seperti kincir rakasasa atau Ferries Wheel, Roller coaster, amphitheatre yang dapat menampung kapasitas pengunjung hingga 1200 orang, cocok untuk acara pertunjukkan maupun konser, selain itu juga terdapat 4 dimensi theatre.

Themepark Paling Besar di Pulau Sumatera

Sebagai arena bermain terbesar dan terbaik di pulau Sumatera, Hillpark Sibolangit memiliki macam-macam tema tersendiri di setiap wilayahnya. Pertama adalah the lost city. Arena permainan di sini di desain dengan menggunakan gaya arsitektur kuno zaman purbakala. Lingkungan area dihiasi dengan bebatuan serta rangka Dinosaurus. Beberapa wahana permainan yang ada di area ini adalah Kereta hillpark, kincir raksasa, gelegar (roller coaster), ulang alik, telecombat, dan area foods: Lost City Food Court.

Tema yang berikutnya adalah the heritage. Sesuai dengan judulnya, pastinya area ini dipenuhi dengan model bangunan kuno zaman kerajaan, seperti kastil. Kastil kerajaan yang ada di sini bernama Kastil Camelot. Di area ini terdapat macam-macam permainan seru, seperti ombang ambing, komedi putar, floor projection games, bom bom car, bumper boat, hingga tempat menonton film dengan menggunakan teknologi 4 dimensi. Di area ini juga terdapat toko souvenir Camelot.

Selanjutnya tema yang identik dengan dunia anak, yaitu Toon Town. Tentunya wahana permainan yang ada di area ini sangat mencerminkan dunia anak-anak. Misalnya kincir mini, battery car, baling-baling, tulalit, mini bom-bom, ajut-ajut, puting beliung, taksi gila, dan area foods: Toon town foodcourt.

Seru sekali macam-macam tema taman bermain di Hillpark Sibolangit. Saat liburan jelang penghujung tahun 2018, jangan lewatkan untuk mampir bermain di sini. Buka saat weekend atau hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional. Jam buka mulai dari jam delapan pagi hingga jam enam sore.

Berapa harga tiket masuknya? Sangat murah untuk ukuran taman bermain yang cukup besar di Medan ini. Tket masuk cukup membayar Rp 10 ribu per orang dan untuk tiket terusan cukup membayar Rp 45 ribu, ini sudah termasuk saat di pintu masuk dan juga untuk 15 kali wahana permainan.

Fasilitas Terlengkap

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fasilitas yang ada di kawasan hillpark termasuk lengkap. Belum lagi dengan adanya area foodcourt di setiap wilayah theme park. Jadi para pengunjung tidak akan merasa kesulitan untuk membeli makanan sembari beristirahat sejenak. Macam-macam stan makanan ada di area food court. Bila anak-anak sangat menyukai makanan cepat saji seperti kfc juga ada di sini.

Lokasi penginapan di sekitar hillpark juga ada. Masih berada di area hillpark sibolangit, berbagai macam resort maupun villa tersedia. kamu cukup menghubungi contact number 08119292466 atau e-mail yang tertera di website resminya www.hillparksibolangit.com, untuk pemesanan atau booking. Bila kamu sudah memiliki hotel voucher, mungkin dari agen perjalanan atau booking online, dapat menunjukkan langsung pada petugas hotel.

Menginap di kawasan hillpark pasti tidak akan terlupakan. Suasana yang menyegarkan karena area greenhill, berada di kaki pegunungan, serta udara yang sejuk dan bersih, semakin menambah rasa tenang dan tenteram. Benar-benar refreshing. Konsep go green memang ditunjukkan oleh pengelola hillpark. Menjaga keaslian alam sibolangit yang merupakan daya tarik wisata kota Medan.

Kota Wisata Sibolangit

Daerah Sibolangit yang berada dekat dengan pegunungan menjadi tujuan wisata favorit di Medan. Udara sejuk dan pemkamungan indah melengkapi persyaratan untuk refreshing. Beberapa tempat wisata pun ada di daerah ini. Ada yang buatan, ada pula yang dikembangkan dari objek wisata alam setempat.

Greenhill city merupakan area modern yang dibangun di Sibolangit, namun tetap menonjolkan nuansa alami. Tempat ini merupakan sebuah resort yang berada di sekitar theme park Hillpark. Selain resort, di sini juga terdapat restoran garuda yang menyajikan makanan khas lokal. Ada department store juga, yaitu Macan mart. Mungkin ini satu-satunya yang ada di Sibolangit, mengingat untuk menuju Sibolangit memerlukan waktu tempuh sekitar satu jam lamanya dari pusat kota Medan.

Selain area Greenhill, ada juga area The Hill. Sama dengan greenhill yang merupakan kawasan hotel and resort. Area the hill juga memiliki beberapa tempat wisata, lebih tepatnya tempat untuk berkumpul. Di antaranya adalah Taipan restaurant. Tempat ini cukup terkenal di the hill, karena merupakan breakfast spot, tempat sarapan yang keren dan sayang untuk dilewatkan. Menyajikan makanan yang cukup lezat dan pemkamungan pegunungan yang menawan.

Jauh-jauh ke Medan pun harus mengunjungi kawasan Cagar Alam Sibolangit. Menurut sejarahnya, cagar alam ini merupakan bagian dari Kebun Raya Bogor. Dikembangkan di atas lahan sekitar 100 hektar, dan diresmikan sebaga cagar alam pada tahun 1938. Kemudian diresmikan kembali pada tahun 1980 sebagai taman wisata alam Sibolangit.

Layaknya cagar alam pada umumnya, di sini terdapat banyak tumbuhan dan hewan lokal yang sudah langka serta dilindungi oleh pemerintah. Selain itu juga sebagai balai penelitian alam. Lokasinya sudah sangat rapih dan dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk kenyamanan pengunjung.