Devdan Theater Bali | Menyaksikan Kebudayaan Indonesia

devdan theater bali

Devdan Show yang terletak di Nusa Dua merupakan destanasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Disana kamu akan dihibur dengan sajian pertunjukan spektakuler yang dikenal dengan nama Treasure of Archipelago. Kata Devdan sendiri terbentuk dari dua kata bahasa Sanskerta, yaitu ‘deva’ yang berarti Tuhan dan ‘dhana’ yang berarti anugrah. Jadi Deva Dhana diterjemahkan sebagai anugerah dari Tuhan.

Devdan Show mulai dibuka pada 26 Juni 2011, diprakarsai oleh Lindratini Suparsono, penggagas sekaligus pemilik. Devdan Show didirikan sebagai bentuk apresiasi terhadap keberagaman tradisi dan budaya Indonesia. Selain itu, Devdan Show juga sebagai creator cultural experience maysarakat Indonesia yang khas. Pertunjukan sebagai bagian dari promosi kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara dengan keragaaman suku bangsa, bahasa, tradisi, budaya, dan belasan ribu pulau yang unik.

Devdan menyajikan atraksi kekayaan budaya dari beberapa kepulauan besar di Indonesia melalui tarian dan nyanyian. Budaya dan keragaman Indonesia disajikan melalui suatu perjalanan visual yang memadukan tarian tradisional dengan tarian moderen, kontemporer, dan akrobatik, dengan efek khusus berteknologi tinggi. Tarian-tarian dipertunjukan dan dikemas secara menarik.

Devdan Show merupakan theatre show berkelas. Pertunjukannya dimulai dari dua anak kecil yang tergabung dalam rombongan wisatawan namun bosan dengan schedule tour mereka. Ketika berwisata, dua anak tersebut menemukan tebing tinggi. Mereka kemudian memisahkan diri dari grup untuk menaiki tebing tersebut dan menemukan sebuah peti berisi berbagai benda unik khas Indonesia yang kemudian membawa mereka dalam sebuah perjalanan seru, menikmati kekayaan dan keberagaman Indonesia. Pengunjung tidak boleh melewatkan ini karena seperti akan dibawa untuk berkeliling Indonesia, mengamati keragaman tradisi dan budaya.

Daya Tarik dan Atraksi

Devdan Show adalah tempat wisata rekreasi yang edukatif bagi kamu dan keluarga.Tarian-tarian yang dipertunjukan kepada penonton adalah Tari Kecak, Tari Wayang, Tari Saman, tarian dari suku-suku Dayak di Kalimantan, serta tarian dari daerah Papua. Pertunjukan dan atraksi ini tidak hanya menghibur tapi juga memberi pengetahuan untuk menyegarkan ingatan para pengunjung terhadap indahnya kekayaan dan keragaman budaya di Indonesia.

Pertunjukan ini sangat spektakuler karena budaya dan keragaman Indonesia dirangkum dalam satu show, dimana tarian tradisional dipadukan dengan tarian moderen-kontemporer. Devdan Show sangat diminati wisatawan karena atraksi dan akrobatik serta kostum para penari yang memesona para pengunjung.

Selain spektakuler, Devdan Show juga unik. Pertunjukan ini hanya fokus pada keragaman tradisi dan budaya Indonesia. Pementasan tari-tarian seperti mengantarkan para penonton menuju perjalanan yang menakjubkan, mengelilingi dan menikmati keberagaman budaya Indonesia dalam waktu yang sangat singkat.

Kisah pertunjukan terinspirasi dari tradisi masyarakat Bali sendiri yang secara tradisional, turun-temurun, setelah melakukan panen, mereka merayakan sebuah syukuran atas hasil panen yang melimpah. Para penari kemudian merayakan ini dengan tarian-tarian tradisional Bali dan anak-anak menerbangkan layang-layang. Selain tradisi Bali, pertunjukan Devdan Show juga mementaskan budaya Sumatera melalui Tari Saman, Tari Pecut, dan Tari Hujan.

Pementasan lain adalah yang terkait dengan budaya Jawa. Ada tarian-tarian yang merepresentasikan peperangan. Ini digambarkan dalam tarian yang agak mengerikan. Namun anak-anak dihibur dengan pertunjukan wayang tradisional yang terlihat seperti hidup. Tarian Bedhaya yang elegan dengan para penari wanita juga turut meriahkan atraksi dan penonton pun takjub. Apalagi dress code para penari yang luar biasa memanjakan mata.

Atraksi lain yang tak kalah menarik di Devdan Show adalah pertunjukan budaya masyarakat Dayak. Agar benar-benar pertunjukan merepresentasi tradisi masyarakat asli pulau Borneo tersebut, maka penari wanita yang cantik berperan sebagai penjual ikan. Ada tarian duet yang sangat romantic dan juga tarian air yang sensasional. Sedangan penari laki-laki berperan sebagai pria-pria Dayak yang bekerja di pelabuhan dengan keterampilan dan kegagahan mereka menjaga keseimbangan antara tarian dan tradisi yang ada.

Kemudian ada juga tarian yang merepresentasikan masyarakat Papua yang kental dengan tradisi menjaga kelestarian alamnya. Para penari berperan sebagai kelompok-kelompok pemburu berbakat dan pemahat kayu bernilai seni tinggi. Ada tarian perayaan persiapan festival tahunan, melukis wajah secara tradisional, menghiasi pakaian suku untuk menyambut festival. Pertunjukan ini seperti membawa kedamaian hati para penonton menuju tanah Papua.

Di Devdan Show ada bagian-bagian ruang teater yang disediakan, masing-masing terbagi menjadi empat kelas, yaitu, ruang VIP, kelas A, kelas B, dan kelas C. Perbedaan kelas dan ruang ini yang membedakan harga pembelian tiket masuk. Akan tetapi kenyamanan saat menonton tidak jauh berbeda. Semua dilengkapi dengan kursi yang nyaman.

Waktu Operasional

Devdan Show dibuka empat kali kali dalam satu minggu di Bali Nusa Dua Theatre. Waktu pertunjukan dijadwalkan hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, Pukul 19.30 WITA. Show duration atau durasi pertunjukan sekitar 90 menit. Konfirmasi layanan antar-jemput sebelum pukul 13.00 WITA pada hari pertunjukan yang kamu pilih.

Harga Tiket Masuk

Ticket reservation bisa kamu lakukan 3 bulan sebelum hari pertunjukkan. Review tiket masuk ini dikeluarkan pihak Devdan Show. Tiket murah atau mahal tergantung kategori ruangan yang kamu pilih. Ada kelas VIP, A, B, dan C.

Untuk dewasa VIP harganya Rp. 1.000.000, untuk kelas A Rp. 600.000, kelas B Rp. 450.000, dan kelas C Rp. 300.000. Sedangkan bagi anak-anak VIP harganya Rp. 1.000.000. Namun bagi anak-anak yang membeli tiket kelas A, B, dan C, masing-masing mendapat potongan harga 50% dari harga orang dewasa.

Discount Ticket Price Promo Review 2018

Harga Istimewa untuk Domisili Bali

Jika membeli tiket kelas C maka dewasa hanya membayar Rp. 100.000 dan anak-anak membayar Rp. 75.000. Harga tiket murah spesial berlaku sampai 30 November 2018 hanya untuk pemilik KTP/Kartu Pelajar Bali

Harga Terbaik Untuk Malam Tahun Baru 31 Dec 2018

Jika membeli tiket VIP hanya membayar Rp. 500.000, kelas A Rp. 300.000, kelas B, Rp. 225.000, dan kelas C Rp. 150.000. Promo berlaku untuk show di tanggal 31 Desember 2018 saja, khusus turis domestik/pemegang KTP Indonesia/KIMS/Kitas.

Promo Liburan di Devdan Show!

Promo ini berlaku hingga 30 November 2018. Pemesanan tiket VIP hari Sabtu, baik dewasa maupun anak-anak hanya membayar sebesar Rp. 500.000. Sedangkan untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat, harga tiket VIP tetap normal. Harga tiket dewasa untuk kelas A Rp. 350.000, kelas B Rp. 250.000, dan kelas C Rp. 180.000. Sedangkan untuk anak-anak tiket kelas A Rp. 175.000, kelas B Rp. 125.000, dan kelas C Rp. 90.000.

Harga Terbaik Untuk Malam Tahun Baru 31 Dec 2018

Malam tahun baru kali ini Devdan Show memberi tiket promo khusus dewasa. Jika membeli tike VIP harganya hanya Rp. 500.000, kelas A Rp. 300.000, kelas B, Rp. 225.000, dan kelas C Rp. 150.000. Promo ini berlaku tanggal 31 Desember 2018 khusus domestik/pemegang KTP Indonesia/KIMS/Kitas.

Diskon spesial 50% VIP

Promo ini berlaku khusus kursi VIP di hari Sabtu seharga IDR 500.000 untuk dewasa atau anak-anak. Promo berlaku dari 1 September 2016 – 31 Desember 2018.

Moment Terbaik dan Sangat Bernilai

Pembelian paling kurang 5 tiket dewasa dapat diskon 10%, 6 tiket dewasa diskon 15%. Promo ini berlaku untuk semua kelas, termasuk penjemputan dan souvenir DVD dan Voucher (bedasarkan kategori pemesanan). Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2018.

Spesial Promo Domestik 25%

Pesan tiket Devdan Show (tanpa dinner) dengan discount 25%. Berlaku sampai 31 Desember 2018 dan dikhususkan untuk domestik dan pemegang Kims/Kitas, hanya berlaku untuk kategori kursi A, B, dan C dengan minimum pemesanan 4 tiket dewasa.

Transportasi Menuju Devdan Show

Devdan Show berlokasi di kompleks Nusa Dua Theatre. Bagi para wisatawan yang menginap di penginapan terdekat, sekitar kawasan wisata Nusa Dua, bisa langsung berjalan kaki menuju gedung tersebut atau menggunakan jasa taksi. Khusus bagi para pemesan tiket VIP, kelas A, dan B, di wilayah Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran, dan Sanur akan dijemput oleh pihak Devdan dengan catatan minimal ada 2 penumpang dewasa.

Sedangkan untuk turis yang menginap di daerah Kuta, Uluwatu, atau daerah lain yang tidak dijemput bisa memanfaatkan transportasi umum atau menggunakan taksi, menyewa mobil atau motor. Biaya sewa mobil di Bali cukup murah, sekitar Rp. 200.000 per hari. Sedangkan untuk sepeda moor Rp. 50.000 – 70.000 per hari.

Rekreasi memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, apalagi setelah bermandi peluh dengan padatnya aktifitas, kerja, dan kesibukan lain. Oleh sebab itu, tim jalar sarankan kamu untuk mengisi waktu libur bersama keluarga mengunjungi Devdan Show. Jika saat ini kamu belum sempat berkunjung maka coba untuk melihat video atraksi, Devdan events di alamat youtube devdan terlebih dahulu. Atau membuka website untuk melihat tripadvisor dan groupon. Bisa juga membuka website Devdan untuk memantau acara-acara mendatang.