Alive Museum Ancol – Berwisata Dengan Lukisan 3D

alive museum ancol

Alive Museum Ancol adalah tempat rekreasi unik yang terletak di Jalan Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara. Di dalam Alive Museum Ancol ini, anda akan disuguhkan dengan berbagai gambar dinding ataupun wallpaper 3D yang membuatnya terlihat nyata dan hidup. Setiap pengunjung yang datang, dapat menjadikan seluruh wallpaper dan gambar dinding 3D tersebut sebagai spot foto yang unik.

Tempat wisata Alive Museum Ancol terdiri dari 6 zona yang memberikan perbedaan terhadap tema-tema lukisan dinding.

  • Zona Fantasi : yang berisikan wall Art 3D tokoh-tokoh fantasi yang biasanya kita temui di dalam flim-flim baik kartun maupaun anime. Zona ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan fantasi, di mana di dalam zona ini anda bisa berfoto dan bergaya seolah-olah anda berada di dalam lukisan yang terlihat sangat nyata tersebut.
  • Dark Road/Jalan Gelap : yang berisikan tentap lukisan jalan yang dibuat dengan berbagai macam tema. Di mana lukisan yang ada di dalam zona ini dibuat dengan tema yang berbeda-beda, ada jalan berlubang yang di bawahnya ada lahar panas dan ada juga jembatan yang putus-putus seolah-oleh akan jatuh.
  • Zona Horor : dilihat dari namanya saja anda pasti sudah tau akan berisi apa zona yang satu ini, ya benar zona horor ini akan berisi banyak sekali lukisan 3D hantu yang menakutkan. Jadi untuk anda yang memiliki nyali tinggi silahkan mendatangi zona ini dan silahkan berfoto dengan dengan para hantu di sana.
  • Zona Ekstrim : untuk zona yang satu ini akan banyak sekali lukisan Wall Art 3D dengan tema ektrim, salah satunya adalah olahraga kayak. Di mana anda bisa berfoto seoalah-olah sedang bermain kayak yang terjun dari air terjun. Tentu masih banyak lagi spot ekstrim yang bisa anda coba di zona ini.
  • Zona Sirkus : merupakan zona yang berisikan berbagai macam lukisan atraksi yang ada di pertunjukan sirkus, seperti menaiki 1 sepeda dengan 10 orang. Di mana nantinya anda bisa meniki sepeda tersebut seolah-olah anda yang menggonceng semua orang yang ada di belakang anda.
  • Zona Travel : di dalam zona ini anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata terkenal dari seluruh dunia dan karena Alive Museum merupakan cabang khusus yang ada di Jakarta, maka pihak pengelolah Alive Museum membuat lukisan 3D Monas (Monumen Nasional) sebagai landmark negara Indonesia.

Alive Museum yang terletak di Ancol merupakan anak cabang dari Alive Museum yang terletak di Korea. Sebelum Indonesia, Alive Museum juga sudah didirikan di beberapa negara lainnya seperti Singapura, Vietnam, Cina, Turki, dan Thailand. Seluruh lukisan di dinding yang anda temukan pada Alive Museum merupakan karya seniman Korea.

Alive Star Ancol

Selain Alive Museum Ancol, banyak juga pengunjung yang berkunjung juga ke Alive Star Ancol. Selain karena harga tiketnya ada yang berupa tiket terusan, pengunjung pasti juga merasa rugi jika tidak sekalian berkunjung ke Alive Star Ancol, karena konsep yang disajikan juga mirip.

Namun tetap ada perbedaan antara Alive Museum Ancol dengan Alive Star Ancol ini. Perbedaannya adalah jika di Alive Museum Ancol ada begitu banyak objek foto tiga dimansi dengan berbagai tema, di Alive Star Ancol hanya ada patung lilin dari orang-orang terkenal sehingga Anda bisa berfoto seolah-olah benar-benar sedang bersama orang terkenal tersebut.

Objek wisata ini sendiri diuka pada sekitar akhir 2015 yang lalu dengan koleksi kurang lebih 50 patung tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia. Ada banyak tokoh yang unik, milai dari tokoh K-Pop, tokoh hollywood, dan seagainya. Bahkan ada juga tokoh fiksi seperti Spiderman, Batman, dan sebagainya. Tokoh yang berbau politik pun ada di sana. Semuanya bebas untuk Anda pilih sebagai objek foto Anda.

Tidak hanya patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal, di sana juga ada beberapa poster film Hollywood dan juga animasi dari Jepang. Sehingga pengunjung juga bisa berfoto bersama poster tesebut. Sangat cocok untuk Anda yang suka foto-foto unik dan menarik.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Alive Museum Ancol Jakarta dan juga Alive Star Ancol Jakarta bisa berkunjung dari hari Selasa hingga Minggu. Tempa ini buka dari jam 10.00 sampai 21.00 WIB. Harga tiket yang bisa didapatkan adalah Rp 100.000 per orang untuk Alive Museum Ancol saja. Jika ingin berkunjung juga ke Alive Star Ancol, harga tiketnya menjadi Rp 200.000 per orang. Walau terbilang cukup mahal untuk satu kali masuk, namun fasilitas yang ada di dalamnya cukup lengkap dan Anda bisa menikmati fasilitas foto yang ada di sana sepuasnya.

Tips Wisata

Jika Anda ingin berkunjung ke Spot Foto di Jakarta yang satu ini, berikut beberapa hal yang perlu diketahui.

  • Cobalah datang bersama teman maupun keluarga dan rasakan keseruan berburu foto di tempat tersebut.
  • Agar lebih bisa menikmati semua spot foto, sebaiknya datang lebih awal.
  • Bawa kamera dan juga cadangan baterai atau powebank bagi Anda yang ingin benar-benar berburu foto.
  • Usahakan agar tidak datang pada hari liburan karena pasti akan sangat ramai. Namun jika memang hanya memiliki waktu liburan saja, cobalah datang di awal waktu.
  • Agar lebih efektif, kunjungi juga Alive Star Ancol sekalgus.
  • Gunakan imajinasi Anda untuk mendapatkan hasil foto yang menarik dan unik.