Brastagi | Lokasi Liburan Terjangkau Di Sumatera Utara

brastagi

Setiap provinsi tak lepas dengan kekayaan alamnya yakni tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi salah satunya di Berastagi ini. Berastagi merupakan sebuah kecamatan yang berada di provinsi Sumatera Utara dengan ibukota Medan ini menyimpan tempat wisata yang eksotis untuk segera di eksplor.

Berastagi sendiri dikenal banyak orang karena banyaknya tempat wisata yang sangat bagus. Sebab, terletak di dataran tinggi serta kesejukan yang dirasakan pengunjung sehingga mampu menarik para wisatawan yang berkunjung di daerah Berastagi ini.

Kumpulan Tempat Wisata di Berastagi 2018

Bukit Kubu

Salah satu lokasi tempat wisata alam terbuka yaitu Bukit Kubu. kamu bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga, saudara dan juga teman kamu. Tempat ini sangatlah sejuk dan nyaman ketika kamu berwisata disini menikmati pemandangan alam yang indah dan menenangkan jiwa.

Bukit Kubu ini menghadirkan lapangan luas dibalut dengan rerumputan hijau sangatlah mengasyikan untuk tempat anak-anak bermain bagi kamu yang liburan bersama keluarga. kamu dapat bermain layang-layang atau hanya sekedar duduk-duduk bersantai di atas tikar yang di peroleh dari tiket masuk yang dibeli. Dan yang tak kalah serunya lagi kamu bisa mencoba berbagi macam wahana permainan yang tersedia di tempat ini contohnya seperti permainan flying fox.

Wisata Berastagi, daerah yang terletak di dataran tinggi Tanah Karo ini selalu menjadi salah satu pilihan bagi warga Medan saat ingin melipir sejenak dari kepenatan hari-hari. Untuk harga tiket masuk tempat wisata Bukit Kubu ini pengunjung di kenakan tarif masuk sebesar Rp 100.000

Air Terjun Sikulikap

Wisata alam selanjutnya di Berastagi adalah Air terjun Sikulikap. Lokasi air terjun sikulikap ini terletak di bawah panatapan. Ketinggian air terjun mencapai 30 meter dan airnya yang diapit oleh bebatuan menciptakan suasana yang berbeda saat berada di tempat ini. Sejuknya udara dan hijaunya pepohonan yang ada di sekitar air terjun ini membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini walau hanya duduk bersantai atau untuk melepas penat.

Lokasi Air Terjun Sikulikap terletak di desa Doulu, kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk tiket masuk setahu Babang belum ada namun untuk biaya parkir kendaraan sekitar Rp 5.000.

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk

Pemandian air panas lau sidebuk-debuk adalah salah satu tempat rekreasi yang tak boleh kamu lewatkan ketika kamu berkunjung ke provinsi sumatera utara terutama di berastagi ini. Tempat wisata pemandian ini terletak di kaki Gunung Sibayak. Disini kamu akan disuguhkan keindahan alam Gunung Sibayak.

Kamu dapat menikmati rendaman air panas yang mengandung belerang dan yang pasti air panas sabgat baik untuk kesehatan kulit. Maka tak heran jika banyak para wisatawan yang ramai datang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan alam serta berendam untuk merilekskan pikiran.

Ditambah lagi dengan harga tiket masuknya yang murah meriah, pengunjung hanya di patok dengan harga Rp 5.000 – 10.000 saja kamu dapat menikmati hangatnya air belerang di tengah udara dingin di sekitar Gunung.

Taman Alam Lumbini

Sebuah taman rekreasi yang wajib kamu kunjungi yaitu Taman Alam Lumbini yang dikenal sebagai pagoda tertinggi dan termegah di Indonesia. Taman yang kini menjadi salah satu tujuan wisata di Berastagi ini memiliki bangunan yang sangat megah dan didukung dengan cat berwarna emas yang di jamin akan membuat setiap pengunjung terkagum-kagum saat mencoba mengitari pagoda ini.

Lokasi Taman Alam Lumbini beralamat di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, di kaki Gunung Sibayak menawarkan udara yang nyaman, sejuk dan suasana yang tenang. Untuk dapat masuk ke tempat wisata taman alam lumbini kamu perlu was – was sebab, disini tidak dikenakan biaya apapun.

Wisata Kuliner di Panatapan

Wisata kuliner di panatapan ini adalah slah satu tempat wisata kuliner yang menyajikan menu hidangan di tempat alam terbuka sambil menikmati pemandangan bukit-bukit hijau di sekitar Berastagi.

Selain itu, kamu juga dapat melihat air terjun sikulikap dari atas sini. Dan menariknya lagi dari warung ini pengunjung dapat melihat beberapa monyet berkeliaran bebas di hutan bawah sana.